Pantai Watu Kodok Gunungkidul

Whtas Up..?, people kali ini saya mau membagikan rekomendasi tempat wisata di daerah Gunungkidul. Ya benar ngomong-ngomong seputar Gunungkidul pasti langsung telintas dikepala kita adalah wisata pantainya, dan kali ini Pantai yang saya maksud adalah Pantai watu kodok



Sebelumnya : Green Village Gedangsari

Pantai Watu kodok Gunungkidul menjadi salah satu pantai di Yogyakarta sebagai bagian pantai pasir putih yang berada di gugusan pantai Gunungkidul, Yogyakarta. Mengapa disebut pantai watu kodok karena  terdapat bongkahan karang  menyerupai kodok. Sehingga inilah alasan mengapa disebut pantai watu kodok.

Pantai pasir putih gunungkidul dengan bersanding karang-karang terjal di sepanjang pantai menjadi daya tarik dan keunikan tersendiri bagi para pelancong atau penikmat pantai.  Terlebih jika pantai itu masih sangat alami dan karena hal itu justru menjadi daya tarik tersendiri. Begitu pula dengan pantai watu kodok gunungkidul ini. Pada sisi kanan dan kiri karang yang menyerupai kodok  ini terdapat hamparan pasir putih yang menjadi daya tarik tersendiri pantai ini.

Untuk menuju pantai watu kodok ini terbilang sangat mudah karena masih sebaris dengan pantai baron. Untuk jalan masuk ke Pantai Kodok saat ini masih berupa konblok. Di sepanjanng jalan juga terdapat keindahan dari rerimbunan tumbuhan membuat suasana rindang nan sejuk makin terasa. Ketika anda mencapai pantai ini anda akan disambut dengan perbukitan batu karang yang menawan dan juga hamparan pasir putih yang tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat pantai pasir putih gunungkidul .

Lokasi Pantai Watu Kodok

Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Fasilitas yang terdapat di Pantai Watu Kodok

Untuk fasilitas di pantai watu kodok gunungkidul ini terbilang masih sangat minim. Tapi anda akan menjumpai warung-warung kecil yang bisa memberikan  fasilitas penyewaan tikar dan juga  menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Beberapa foto Pantai Watu Kodok :






Sumber : http://www.njogja.co.id/wisata-pantai/pantai-watu-kodok-gunungkidul-masih-sangat-alami/
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
January 28, 2017 at 7:45 PM ×

bagus juga ternyata pantainya, kapan kapan trip kesana ahh

Reply
avatar
Anonymous
admin
January 28, 2017 at 8:04 PM ×

Mantap Gan bagus pantainya

Reply
avatar
Thanks for your comment