Cara Mendaftarkan Website/Blog Ke Google Webmaster

Hello guys balik lagi blog ini bersama saya admin, dan sebelum mohon maaf karna admin jarang update ya. Di artikel kali ini admin akan membakina pengalaman admin saat daftar Google Webmaster nih, jadi pada saat admin mau mendaftarkan blog ini admin hanya menggunakan kuota gartis dari XL yang setiap hari dapat 10m dan hanya menggunakan Lenovo A2010 loh, jadi admin berpesan kepada pembaca supaya lebih giar dan rajin supaya blog kita semuan mampu bersaing dengan blog yang sudah ada (maaf malah keluar dari topik).


Selain itu dengan mendaftarkar webite ke webmaster tools, kalian dapat memantau prforma website kalian jika suatu saat ditemukan kesalahn atau error. Jika setiap kali ada kesalahan pada website dan bisa segera kalian perbaiki, kemungkinan website kita akan terlihat bagus di mata search engine. Itu tadi beberapa alasan kenapa kalian lebih baik mendaftarkan website ke google webmaster tools. Untuk mendaftarkan website ke google webmaster tools silahkan simak langkah – langkahnya dibawah ini:

Cara Mendaftar Website/Blog ke Google Webmaster :

1. Buka https://www.google.com/webmasters (pastikan kalian sudah login email kalian)
2. Masukan alamata website/blog kalian di kolom yang tersedia lalu klik Tambahkan Properti


3. Setelah itu kalian akan di bawa ke bagian verifikasi, di verifikasi kalian akan melihat ada 2 metode, yaitu Recommended Method dan Alternate Method.

Penjelasan : Jika kalian memilih Recommended Method kalian harus mendownload file html di nomor 1, dan setelah itu kalian upload ke folder root website kalian melalui FTP atau kalian upload melalui file manager di cPanel hosting yang kalian gunakan, setelah upload selesai silahkan klik tombol Verifiy.

Penjelasan : Jika kalian memilih Alternate methods akan terdapat 4 pilihan, Jika Anda menggunakan CMS WordPress atau Blogger Anda harus menggunakan metode yang ini dan memilih HTML Tag.

Cara memasang HTMl Tag di Blogger, (maaf kalau ada yang menggunakan WordPress karna admin juga kurang berpengalaman menggunakan WordPress)

1. Copy kode yang tersedia
2. Masuk Blogger dan pilih Tema dan klik Edit Html
3. Pencet Ctrl+F (nanti akan muncul Pop-Up) masukan kata <head> / <body> lalu copy kan kode tersebut dibawah <head> / <body>

1

2

4. Klik Simpan Tema lalu kembali ke Google Webmaster klik Verifikasi


5. Selamat Website/Blog kalian sudah terdaftar di Googe Webmaster



Mungkin sekian yang dapat admin sampaikan pada kesempatan kaliini, dan sampai jumpa di kesempatan berikutnya.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment