Green Village Gedangsari

Yogyakarta memang surganya wisata di Pulau Jawa, setiap Kabupaten di Jogja selalu berlomba untuk menyediakan tempat wisata yang memanjakan pengunjung, tak heran jika setiap tahunnya terdapat objek wisata baru di Jogja.

sunset di green village gedangsari
Salah satu Kabupaten yang sudah sangat populer dengan banyaknya tempat wisata keren adalah Kabupaten Gunung Kidul, Kabupaten ini terkenal dengan deretan pantai cantiknya, tapi terlepas dari pantai-pantai indahnya, di Gunung Kidul masih ada tempat wisata jenis lain seperti bukit dan goa.

Nah, berbicara mengenai bukit, ada sebuah bukit dengan pemandangan cantik di utara Gunung Kidul yang tak boleh kita lewatkan, namanya Green Village Gedangsari.


Apa yang Menarik di Green Village Gedangsari ?


Green Village Gedangsari merupakan satu dari sekian banyaknya tempat wisata bukit di Jogja, Green Village Gedangsari terletak di sisi sebelah utara Kabupaten Gunung Kidul yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Klaten di Jawa Tengah.

green village gedangsari gunung kidul

Karena berbatasan langsung dengan Klaten, jadi dari Green Village Gedangsari ini kita bisa melihat indahnya pemandangan alam Kabupaten Klaten dari ketinggian, terutama di malam hari, saat lampu-lampu kota terlihat layaknya bintang di bumi.

Ketika siang hari kita bisa melihat pegunungan sewu yang nampak mempesona, bahkan tak jarang wisatawan yang datang mengatakan jika pemandangan di tempat wisata Jogja satu ini mirip dengan pemandangan di luar negeri lho.

Karakteristik Green Village Gedangsari hampir sama dengan Puncak Suroloyo di Kulon Progo. Untuk dapat sampai di puncaknya-pun kita tidak perlu susah-susah layaknya mendaki gunung karena sudah disediakan tangga.

Jalan setapak di Green Village Gedangsari-pun sengaja dibuat melingkar agar pengunjung dapat menikmati pemandangan dari berbagai sudut berbeda.

Di puncak Green Village Gedangsari sudah dilengkapi dengan banyak gazebo yang dapat kita gunakan untuk istirahat dan bersantai menikmati pemandangan alam sekitar. Biasanya wisatawan berkunjung ke Green Village Gedangsari saat sore dan malam hari.

Karena selain tidak terlalu panas, pemandangan sunset dan kerlap kerlip lampu kota dari puncak Green Village Gedangsari memang sangat mempesona.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment