3 Sistem Operasi Penantang Android

3 Sistem Operasi Penantang Android


Hello guys balik lagi blog gua kali ini gua bagiin 3 sistem operasi yang menantang android. Jadi diartikel kali ini gue selaku admin gak bagiin game sama film apalagi config nih, jadi gua cuma mau berbagi sedikt informasi yang gua punya nih. Ok lah gausah kelamaan langsung saja.

-1. Tizen


 Sama seperti Android, Tizen merupakan sistem operasi bersifatterbuka(open source) yang memakai inti program (kernel) Linux. Bukan hanya untuk ponsel pintar dan tablet saja, Tizen juga dirancang untuk perangkat multimedia dalam kendaraan, televisi dan sebagainya. Ia menjadi proyek besar organisasi Linux Foundation bersama perusahaan elektronik.

Samsung dan produsen prosesor Intel.Samsungdan Intel merupakan donator Linux Foundation. Keduanya duduk di dewan yayasan dan memegang pengawasan lebih besar dalam proyek Linux, termasuk sistem operasi mobile Tizen. Mereka berperan dalam urusan teknis perangkat keras.

-2. Firefox OS


Ada pula sistem operasimobile open sourcebernama Firefox OS. Ia dikembangkan oleh MozillaFoundation, sebuah organisasi nirlaba yang menciptakan perangkat lunak peramban(browser)Firefox dengan logo rubah api.

Firefox OS merupakan penamaan ulang dari proyek "Boot to Gecko" (B2G), yang pada mulanya juga proyek sistem operasi mobile berbasis web terbuka dari Mozilla.Proyek B2G diumumkanMozillapada 25 Juli 2011. Organisasi yang berkantor di Mountain View, Amerika Serikat ini mengatakan, Firefox OS akan menjadi ekosistem mobile yang sepenuhnya terbuka. Dibangun sepenuhnya pada standar web terbuka dan aplikasi yang dikembangkan dengan teknologi HTML5.

Mozilla berharap dapat membuka peluang bagi pengembang aplikasi untuk membangun aplikasi di Firefox OS.Mereka pun telah merancang toko aplikasionlineyang kelak diberi nama Firefox Marketplace.

-3. Ubuntu


Dari sistem operasi komputer pribadi, Ubuntu menjelma sebagaisistem operasi perangkatmobile. Sama seperti Tizen dan Android, Ubuntu dibangun dengan kernel Linux. Canonical asal Inggris, selaku pengembang Ubuntu, mengumumkan keberadaan Ubuntu untuk perangkat ponsel pintar pada Kamis, 3 Januari 2013.

Ubuntu mobile dirancang agar dapat berjalan di perangkat dengan prosesor berarsitektur ARM dan X86. Canonical pun ingin agar Ubuntu dapat menjangkau segmen pasar kelas menengah ke bawah, dan menengah ke atas. Untuk merayu pengembang aplikasi, Canonical berjanji untuk merilis Application Programming Interface (API) agar para pengembang mau membangun aplikasi di Ubuntu. Canocical berharap perangkat berbasis Ubuntu dapat dirilis pada akhir 2013.

Namun, belum diketahui produsen apa yang akan mengadopsi dan memasarkan perangkat tersebut.Ketiga sistem operasi open source baru di atas tentu sedang bermimpi bisa tumbuh dan sesubur Android. Mereka berharap mendapat siraman dukungan dari industri teknologi, operator seluler, pengembang aplikasi, dan diterimadi hati masyarakat. Dukungan dan ekosistem yang kuat ini membuat si robot hijau layak disebut"pintar."

Ok thank bagi kalian yang sudah baca artikel ini dan bybybyby

Dan Yang Mau Kenalan :

No HP       : 087738810645
BBM          : 5F55CE07
Facebook : Tri WisnuTama
Twitter      : @TWisnutama
Instagram : triwisnutama
Blog           : semuahada.blogspot.com
Vlog.          : https://www.youtube.com/channel/UCatpbwTSaCqVsngiQ-KLjAA
Previous
Next Post »
Thanks for your comment